Bonn: Cinta Pertamaku Pada Benua Biru

Bonn selalu memberi kesan tersendiri untukku. Pertama kali tiba di Eropa empat tahun yang lalu untuk sebuah training singkat dari kantor. “Ah hanya sebuah training,” pikirku. “Sama saja dengan perjalanan dinas lainnya.” Memang, saat perpisahan dengan teman2 kantor dan sanak saudara, pesan mereka berbeda dengan saat keberangkatanku ke Australia untuk melanjutkan studi. Bukannya wishes “Semoga sukses,” tetapi wishesHave fun!” dan “Enjoy” yang aku dapatkan. Dan mereka benar. I enjoyed my time in Europe because I had so much fun there!

Kota yang indah, persahabatan yang seru dgn teman-teman dari berbagai belahan dunia, materi training yang berguna, kesempatan menjelajahi benua biru, serta tempat berjumpa Ferry untuk pertama kalinya :)  Tiba di Bonn setelah perjalanan panjang dari Jakarta, aku merasakan udara yang segar dan senang sekali dengan suasana Eropa di kota ini seperti yang dulu hanya kulihat di film dan majalah. Taman hijau di Poppelsdorf Allee dimana terdapat beberapa lemari berisi buku-buku yang siapapun dapat pinjam serta menyumbangkan buku bekasnya. Pusat kota yang nyaman untuk shopping karena semua terjangkau dengan jalan kaki. Gedung-gedung gereja tua yang bunyi loncengnya sering membangunkanku di hari Minggu pagi. Dan masih banyak lagi.


1.     Patung Beethoven ini adalah landmark kota Bonn, terdapat di pusat kota Bonn Zentrum. Tidak jauh dari patung ini terdapat toko es krim langganan saya. Sungguh asyik menghabiskan tiap Jumat sore window shopping di Bonn Zentrum dengan tangan kanan memegang cone es krim.


2.     Setiap musim semi, cherry blossom mewarnai kota ini. Pada bulan Mei tahun ini dalam napak tilasku bersama suami ke Bonn, kami masih kebagian juga sedikit cherry blossom ini.



3.     Rhine River. Wisata Bonn tidak bisa dipisahkan dgn wisata sungai terpanjang ke-2 di Eropa ini. Sepanjang pinggir sungai ini, kita dapat road trip ke kota-kota lainnya sambil menikmati kastil-kastil jaman baheula yang berjejer di sisi seberang sungai.




4.     Bersama dgn dua sahabatku di depan DIE, kantor penyelenggara training kami.


Comments

  1. Wunderbar...Really nice to read it...

    ReplyDelete
  2. Super!!!!!! simple but heartedful. Looking forward to seeing you soon with warmest wishes...

    chus!

    ReplyDelete

Post a Comment